SEKILAS TENTANG JALAWAVE
ABOUT
PT JalaWave Cakrawala (JalaWave) merupakan perusahaan penyedia jasa layanan Internet (ISP), sejak tahun 2000 dengan kantor pusat di Bandung. Sejak awal, JalaWave memiliki fokus untuk menyediakan layanan bagi segmen pelanggan korporasi/institusi, termasuk dunia usaha dengan skala UMKM.
Seiring dengan tumbuhnya pengguna Internet, JalaWave pun turut berkembang dan semakin mendapat kepercayaan dari pelanggan. Perkembangan usaha ditandai dengan pengembangan PoP (Point of Presence) JalaWave di 2 kota:
- Tahun 2003 di Jakarta
- Tahun 2004 di Medan
VISI & MISI
Visi
- Dengan perkembangan teknologi informasi dan Internet saat ini, dapat dimanfaatkan bagi peningkatan kesejahteraan sosial dan pendidikan.
- Dapat menjadi salah satu perusahaan IT yang dikenal luas dan berkualitas tinggi di Indonesia.
Misi
- Menyediakan sarana informasi melalui akses Internet, yang secara luas dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat.
- Membuat infrastruktur telekomunikasi yang terjangkau bagi komunitas, tidak hanya secara geografis, tapi juga memiliki nilai ekonomis.
VALUES
- Orientasi pada aspek Kepuasan Pelanggan
Kepuasan Pelanggan merupakan hal terpenting dan menjadi inti dari segala proses kegiatan usaha JalaWave. Dengan berpijak pada profesionalisme, perkembangan teknologi serta peningkatan sumber daya manusia, JalaWave senantiasa berusaha untuk memberikan layanan terbaiknya.
- Dinamis
Dalam menjalankan operasional bisnisnya, JalaWave didukung oleh 'tenaga-tenaga muda' yang profesional, dan hal tersebut membuat JalaWave lebih fleksibel serta mampu beradaptasi dengan cepat dalam menjawab tantangan & kebutuhan pelanggan. Dengan dinamika ini, JalaWave berusaha untuk mengambil nilai tambah dalam hal kinerja dan produktivitas sehingga memberikan dampak positif bagi perusahaan dan terutama pelanggan.
- Kekeluargaan
Dengan rasa kekeluargaan yang tinggi di internal JalaWave, diharapkan akan mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan sebagai mitra kerja JalaWave.
STRATEGI
JalaWave tidak hanya memberikan dan menyediakan akses Internet (pipa sambungan) saja, tapi juga concern dengan ‘SERVICE’(layanan terbaik yang bisa diberikan) & VAS (layanan nilai tambah) sebagai perwujudan dari solusi total bagi pelanggan. Dalam hal ini JalaWave terus berusaha untuk menyampaikan paradigma 'service' kepada pelanggan yaitu parameter 'harga' bukan merupakan satu-satunya pertimbangan penting dalam menentukan sebuah pilihan akan jasa layanan akses Internet. Masih banyak parameter lainnya yang cukup penting untuk perlu diperhatikan dan JalaWave berharap pelanggan dapat melihat bahwa layanan Internet harus dikelola dengan profesional untuk dapat menghadirkan kualitas layanan yang baik.
Dengan pendekatan 'kualitas', JalaWave dikenal sebagai ISP yang bergerak di kelas 'premium' (segmen korporasi) dalam arti penekanan lebih pada kualitas performansi layanan. Image tersebut kami anggap sebagai salah satu strength (kelebihan), di mana layanan JalaWave mengedepankan jaminan kualitas yang baik.
Selain bisnis utama kami tersebut, JalaWave juga memiliki layanan pendukung lain antara lain:
- Solusi layanan akses untuk jaringan virtual antar lokasi (IP VPN)
- Data Center: Domain administration, Hosting & Co-location
- System Integrator
- Managed service, seperti implementasi & pengelolaan jaringan lokal (LAN kabel), jaringan hotspot/wifi, web/email server, dst.
- Pengadaan perangkat jaringan